Kamis, 01 Oktober 2009

Cara membuat Table 1

Bagaimanakah cara membuat tabel pada Microaoft Access?

Tabel merupakan komponen yang sangat penting di dalam aplikasi pengolahan data. Di dalam tabel-lah semua data disimpan. Jika tidak ada tabel tentu saja kita tidak dapat menyimpan data untuk diolah.

Berikut adalah langkah-langkah membuat tabel dalam Microsoft Access
  1. Jalankan atau buka program aplikasi Microsoft Access pada komputer anda
  2. Pada menu bar klik menu Insert lalu pilih table, maka akn muncul window New Tabel dialog box
  3. Pilih Design View, lalu klik tombol OK
  4. Akan muncul dialoh box table seperti gambar berikut:
  5. Sebagai contoh kita akan membuat tabel Master data Karyawan dengan field-field sebagai berikut:
  6. Set field NIK sebagai Primary Key dengan cara mengklik kanan pada field NIK lalu pilih Primary Key pada menu popup yang muncul
  7. Klik tombol Save pada toolbar untuk menyimpan (save) tabel yang baru saja dibuat, lalu beri nama KARYAWAN, lalu klik tombol OK
  8. Selesai

Tidak ada komentar: