Jumat, 04 September 2009

Lexus Siapkan Mobil Konsep Hatchback Premium

Andri Setyawan
20/08/2009 14:45
Liputan6.com, London: Lexus tak ingin kalah dengan pabrikan mobil premium seperti BMW, Mercedez, dan Audi dalam penjualan mobil kelas premium. Perusahaan yang dimiliki raksasa otomotif Jepang, Toyota itu siap menampilkan mobil konsep hatchback di Frankfurt Motor Show 2009, September mendatang.

Yahoocars baru-baru ini mewartakan Lexus hanya melansir sebuah sketsa resmi. Lexus digosipkan mengeluarkan mobil konsep ini untuk bersaing dengan BMW, Mercedes, dan Audi di pasar mobil hatchback. Nantinya, mobil ini akan berhadapan dengan BMW Seri 1, CLC, dan model A3.

Lexus menyatakan mobil kompak ini menunjukkan campuran dari inovasi teknis dan desain ground breaking. Kalau dilihat dari sketsa tersebut, kemungkinan Lexus meminjam underpinnings dari berbagai model mobil Toyota. Hingga kini, belum diketahui apakah mobil ini akan menggunakan mesin berpenggerak roda belakang atau depan.

Sketsa menunjukkan mobil hatchback ini memiliki lima pintu dengan model jendela rendah. Namun, Anda baru dapat melihat model mobil ini secara utuh pada ajang pameran Frankfurt Motor Show 2009.(AND)

Tidak ada komentar: